Senin, Mei 20, 2024
HumasMitra PolriPolisi Kita

Anggota Polsek Darul Makmur Polres Nagan Raya Amankan Unjuk Rasa Galian C oleh Warga Lamie

Tribratanewspolresnaganraya.com- Anggota Polsek Darul Makmur Polres Nagan Raya mengamankan masyarakat Desa Lamie, Kec. Darul Makmur, Kab. Nagan Raya yang menggelar unjuk rasa  terhadap Galian C di kantor desa setempat. (19/04/2018).

Warga menuntut segera menutup lahan galian C yang telah merusak lingkungan dan desa mereka. Masyarakat yang sudah tak tahan dengan aktivitas galian C di Desa Lamie itu meluapkan amarah mereka. Mereka berorasi di kantor Desa dengan Sejumlah poster dan spanduk berisi tuntutan agar lahan galian C di desa mereka segera ditutup, guna tidak terjadinya konflik Sejumlah anggota Polisi menjaga ketat aksi unjuk rasa ini.

Galian C tersebut milik almarhum Abas Ibrahim yang sudah memiliki izin kemudian sekarang dikelola oleh Sdri. Latifa Rahmi anak dari alm. Abas Ibrahim. Adapun kronologisnya adalah pada hari minggu yang lalu tgl 15 April 2018 masyarakat Desa Lamie menutup paksa galian C tersebut. Aparat gampoeng pun sepakat untuk mengadakan rapat pada hari Rabu tgl 18 April 2018 yang dihadiri Keucik Gampoeng, Danramil 06/Darul Makmur, Kapolsek Darul Makmur Ipda Zuhatta Mahadi, S.T.K. dan para tokoh masyarakat. Pada saat ingin memulai rapat warga pun berdatangan ke kantor desa karena semakin banyak warga desa yang datang untuk berunjuk rasa akhirnya rapat pun ditunda untuk sementara.

Adapun tuntutan dari pihak warga desa lamie  adalah Galian C yang ada di desa lamie agar segera di tutup jangan ada lagi yang beroprasi. Apabila Galian C tersebut tidak di tutup dikhawatirkan nantinya akan merusak kebun dan rumah warga yang ada di pinggiran sungai desa lamie.

Kapolsek Darul Makmur menjelaskan Galian C Milik Alm. Abas Ibrahim untuk sementara ini ditutup sebelum adanya penyelesaian, guna menghindari terjadinya konflik sampai ada hasil musyawarah di kantor camat. Jelas Kapolsek.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *