Minggu, Mei 19, 2024
BinkamBinmasHumasMitra PolriPolisi Kita

Hadiri Rapat Koordinasi Terkait Pengawasan Dana Desa, Ini yang Disampaikan Kapolres Nagan Raya

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto, S.H., S.I.K. bersama dengan jajaran Forkompinda lainnya menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi terkait Pembinaan, Pengendalian dan Pengawasan Dana Desa serta Launching Dana Desa T.A. 2018. Selasa (24/04/2018).

Tampak hadir Bupati Nagan Raya H.M Jamin Idham, S.E., Ketua DPRK Nagan Raya atau yang mewakili, Kajari Nagan Raya atau yang mewakili, Dandim 0116/Nara atau yang mewakili, Sekda Nagan Raya, Ketua MPU Nagan Raya, Kepala Inspektorat Nagan Raya, Muspika Kecamatan dan Para Tuha Pet serta perwakilan tenaga ahli profesional Pendamping desa.

Sementara itu Kapolres Nagan Raya dalam amanatnya menyampaikan “rapat koordinasi merupakan implementasi dari MoU antara Polri dengan pemerintahan terkait pengawasan dana desa. Anggaran dana desa adalah anggaran dari pemerintah untuk desa dengan tujuan mensejahterakan masyarakat dan lancarnya pembangunan desa. Oleh karenanya semua harus memahami tentang dana desa dan aturan penggunaannya sehingga dapat menjalankannya dengan baik. Terkait dengan pencegahan penyalahgunaan dana desa, pihak Kepolisian sudah melaksanakan kunjungan ke kepala desa melalui bhabinkamtibmas desa masing-masing untuk koordinasi dan mengawasi serta selalu mengingatkan pihak desa agar dalam penggunaanya digunakan sesuai dengan aturan”. Ujar Kapolres.

Serta Dilanjutkan dengan Penyerahan anggaran dana desa dan BPJS yang diberikan secara secara simbolis kepada  Muspika Kecamatan masing-masing oleh Bupati Nagan Raya yang didampingi  Forkompinda. Tidak hanya itu Kapolres Nagan Raya juga menyerahkan buku Dana Desa secara simbolis kepada Bhabinkamtibmas dan Muspika Kecamatan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *