Kapolres Nagan Raya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Rencong 2018

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto, S.H., S.I.K. pimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Rencong 2018. Dihadiri Bupati Nagan raya, Kajari Nagan raya Sri Kuncoro, S.H.,M.H., Perwakilan Dandim 0116/Nara, Direktur Rumah Sakit Sultan Iskandar Muda, Perwakilan Jasa Raharja, dan Wakadanki Brimob Subden C/3 Pelopor Ujong Fatihah yang dilaksanakan dilapangan Apel Mapolres Nagan Raya. Kamis (26/04/2018).

Sementara peserta apel terdiri dari Personel Polres Nagan Raya, satu pleton TNI-AD, satu pleton Brimob, Sat Pol PP/WH  dan Dishub. Dilanjutkan dengan pemasangan pita tanda operasi oleh Inspektur Apel kepada perwakilan Personel dari Polri, TNI dan Dishub.

“Sesuai dengan sandinya, operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Selain kegiatan Preemtif dan Preventif tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Operasi Patuh Rencong dimulai dari 26 April sampai dengan 9 Mei 2018 kedepan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.” Ujar Kapolres.

Pada pelaksanaan Operasi Patuh Rencong 2018 kali ini ada tujuh poin prioritas yang menjadi sasaran yaitu : 1. Pengemudi menggunakan HP, 2. Melawan Arus, 3. Pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu, 4. Pengemudi dibawah umur, 5. Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI, 6. Pengemudi Motor/Mobil yang menggunakan Narkoba/Mabuk, 7. Pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *