Kapolres Nagan Raya Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018

Tribratanewspolresnaganraya.com- Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018, Polres Nagan Raya gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Nagan Raya. Jumat (01/06/2018) sekitar pukul 08.00 Wib.

Dalam pelaksanaan Upacara selaku Inspektur Upacara Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto, S.H., S.I.K., Komandan Upacara Iptu Syahril, S.H. dan diikuti oleh para Perwira Polres Nagan Raya, para Polsek jajaran serta seluruh Personel Polres Nagan Raya.

Dalam Amanat, Kapolres Nagan Raya membacakan amanat Presiden RI sebagai berikut:

Sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan, pemikiran dan kebersihan batin para founding Father Indonesia.

Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945, kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 1945.

Peringatan Hari Pancasila ini harus manfaatkan sebagai moment pengingat, moment pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Marilah kita terus menjaga warisan mulia founding Father ini untuk kemajuan bangsa dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Masyarakat Indonesia kepada seluruh Masyarakat dunia.

Pada kesempatan yang mulia ini, saya ingin mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama sama berbagi dan berpartisipasi dalam keseharian kita. Semangat bersatu, berbagi serta berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *