Minggu, Mei 19, 2024
HumasMitra PolriPolisi Kita

Kapolres Nagan Raya Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Rencong 2018

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto, SH. SI.K. Pimpin Apel Gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Ketupat terpusat “Ketupat Rencong 2018”, bertempat di lapangan Apel Mapolres Nagan Raya. Rabu (06/06/2018) pukul 08.00 Wib.

Bertindak sebagai Inspektur Apel Kapolres Nagan Raya, Perwira Apel Kasat Lantas AKP Usman, SH., Komandan Apel Ipda Evizarriyanto, pembaca Doa Bripka T. Rahmat yang di hadiri oleh unsur Forkopimda Nagan Raya dan Pimpinan Instansi terkait. Apel gelar pasukan diikuti oleh seluruh Personil Polres Nagan Raya, satu pleton Personil Kodim 0116/Nara, Satu Pleton Kompi Brimob Subden 3 Den C Pelopor, Personil Satpol PP/WH Kabupaten Nagan Raya, Personil Dishub, personil Dinkes, personil Rapi dan Orari.

Apel gelar pasukan diawali dengan penyematan pita Operasi oleh masing-masing perwakilan dari Polri, TNI dan Dishub di lanjutkan pembacaan amanat Kapolri bahwa Operasi Ketupat Tahun 2018 sebagai salah satu operasi Kepolisian terpusat yang di selenggarakan secara serentak di seluruh Polda Jajaran selama 18 (Delapan belas) hari yaitu mulai tanggal 07 s/d 24 Juni 2018.

Terkait Operasi Ketupat Tahun 2018, Kapolri memberikan penekanan kepada seluruh personil terutama pada titik-titik rawan macet dan titik rawan kecelakaan, agar betul-betul melakukan pemantauan secara cermat. Guna mengantisipasi potensi aksi terorisme, Kapolri juga menekankan kepada seluruh Kasatwil untuk terus meningkatkan kegiatan deteksi intelijen yang di imbangi dengan upaya penegakan hukum secara tegas (preemtif strike), melalui optimalisasi peran Satgas Anti Teror di Seluruh Polda Jajaran, di samping itu pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian, mako Polri, serta aspek keselamatan personil pengamanan harus menjadi perhatian, perkuat pengamanan pada objek-objek tersebut dan laksanakan pendampingan personil pengamanan oleh personil bersenjata (buddy system).

di akhir amanat Kapolri menyampaikan semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Setelah usai melaksanakan Apel Gelar pasukan Kapolres Nagan Raya beserta pimpinan instansi terkait beramai-ramai melakukan Konvoi dengan menggunakan kendaraan dinas yang diikuti oleh Bhabinkamtibmas Polres Nagan Raya beserta Bhabinsa Kodim 0116/Nara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *