Kapolres Nagan Raya Memantau Langsung Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Peulekung

Tribratanewspolresnaganraya.com- Idul adha atau yang di kenal dengan hari raya idul kurban adalah hari kemenanga umat Islam selain Idul Fitri. Pemerintah Republik Indonesia telah menetapkan bahwa Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Rabu tanggal 22 Agustus 2018. Namun demikian ada sebagian umat islam yang melaksanakan sholat idul adha pada hari ini. Seperti yang di laksanakan oleh pengikut Tarekat Syattariyah atau pengikut Habib Muda Seunagan yang melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha pada hari ini. Pelaksanaan shalat id tersebut berpusat di Masjid Peulekung, Kecamatan Seunangan Timur. Selain itu juga dilaksanakan dibeberapa kecamatan lainnya di Nagan Raya. Selasa (21/08/2018).

Meskipun pelaksanaan Sholat Idul Adha mendahului ketetapan kalender pemerintah namun pelaksanaan Sholat Idul Adha  berjalan aman dan kondusif. “Alhamdulillah Shalat Idul Adha berjalan aman kondusif ini menunjukkan bahwa toleransi dan kekeluargaan di wilayah Nagan Raya khususnya  masih sangat terjaga”. Pungkas Kapolres.

Ditempat terpisah, Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto, SH. SI.K. menjelaskan bahwa Polres Nagan Raya dan Jajarannya telah siap dalam pengamanan Hari Raya Idul Adha.”Tujuan dari pengamanan ini adalah untuk menjamin rasa aman dan tentram dalam pelaksanaan Ibadah Idul Adha khususnya di wilayah Peulekung Kabupaten Nagan Raya”.

Kapolres juga menjelaskan bahwa pengamanan perayaan Hari Raya Idul Adha sudah menjadi agenda Tahunan dan sudah menjadi tugas dari kepolisian untuk menjaga rasa aman demi terciptanya kerukunan antar umat beragama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *