Polres Nagan Raya Selenggarakan Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Sejuk Tahun 2019

Tribratanewspolresnaganraya.com- Jelang Pemilu 2019, Polres Nagan Raya mengajak seluruh stakeholder di Pemkab Nagan Raya untuk Deklarasi Pemilu Damai dan Aman. Tujuannya, agar suasana tetap kondusif kendati tengah digelar pesta demokrasi mendatang. Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Sejuk dilaksanakan di Aula Bhara Daksa Mapolres Nagan Raya. Minggu (16/09/2018).

Deklarasi Pemilu Damai dan Aman ini, ditandai dengan mengucapkan ikrar bersama-sama Empat pilar Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Sejuk oleh Seluruh Kepala Partai yang didampingi Forkopimda Nagan Raya. Adapun Empat pilar tersebut adalah sebagai berikut:
1. Memelihara persatuan, kesatuan dan keutuhan NKRI serta menghindari kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum serta dapat memecah belah masyarakat.
2. Menolak Hoax, Politasi Sara dan Politik Uang.
3. Menaati Perundang-undangan dan peraturan lainnya selama penyelenggaraan Pemilu.
4. Siap menerima dengan ikhlas setiap keputusan dari hasil Pemilu, baik menang maupun kalah.

Setelah mengucapkan ikrar, dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi Pemilu Damai dan Aman. penandatangan bersama ini meliputi Bupati Nagan Raya, Kapolres Nagan Raya, Dandim 0116/Nara, Kajari Nagan Raya, Ketua KIP Nagan Raya dan Panwaslih Nagan Raya beserta seluruh Calon Legislatif atau Kepala Partai di Kabupaten Nagan Raya.

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto, SH. SI.K. mengatakan, “untuk menjaga keamanan wilayah selama Pemilu 2019, terutama Kabupaten Nagan Raya tidak hanya bisa dilakukan oleh Polri saja. Tetapi harus melibatkan seluruh stakeholder yang ada, termasuk unsur pemerintahan, TNI serta organisasi masyarakat bekerja sama dalam menciptan Pemilu Damai, Aman dan Sejuk.  Ujar Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *