Kapolres Nagan Raya Hadiri Upacara Sumpah Pemuda Ke 90 Tahun 2018

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto, SH. SI.K. hadiri Upacara Sumpah Pemuda ke 90. Selaku Inspektur Upacara Bupati Nagan Raya H.M. Jamin Idham, SE. dengan jumlah peserta kurang lebih 500 orang. Dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya. Senin (29/10/18).

Pelaksanaan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda diikuti oleh satu peleton dari TNI-Polri, PNS, Linmas, Satpol Pp/WH, Dishub, tokoh masyarakat dan para pelajar setingkat SMA Kabupaten Nagan Raya. Tata tertib  Upacara Peringatan Sumpah Pemuda antara lain Pengibaran Bendera Merah Putih. Mengheningkan Cipta untuk arwah para pahlawan, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Naskah UUD 1945, Pembacaan Kongres Pemuda 1928 dan ditutup dengan Doa.

Hari Sumpah Pemuda ke 90 kali ini mengambil tema Bangun Pemuda Satukan Indonesia, tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan Pemuda dan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berakhlak mulia Sehat cerdas kreatif inovatif Mandiri demokratif bertanggungjawab berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan kewirausahaan kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kapolres mengatakan “Kegiatan upacara Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober merupakan kegiatan rutin dalam rangka memperingati dicetuskannya keputusan Kongres Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928. Adanya sumpah pemuda merupakan awal adanya Persatuan antar pemuda di Indonesia yang meningkatkan rasa nasionalisme pemuda di Indonesia”. Ujar Kapolres.

Diakhir acara Bupati Nagan Raya menyerahkan hadiah secara simbolis berupa Tiket Umrah Juara I Syarhil MTQ Tk. Nasional ke-27 kepada Ananda Intan Mafia Zeka, putri daerah yang berhasil mengharumkan nama baik daerah Kabupaten Nagan Raya dan hal ini langsung diapresiasikan Pemkab Nagan Raya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *