Sabtu, Juli 13, 2024
HumasLantasMitra PolriPolisi Kita

Kapolres Nagan Raya Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Zebra Rencong-2018

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kepala Kepolisian Resor Nagan Raya AKBP Giyarto, SH. SI.K. pimpin apel gelar pasukan dalam rangka “Operasi Zebra Rencong 2018” bertempat di halaman Polsek Kuala Kabupaten Nagan Raya. Selasa (30/10/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Nagan Raya, Dadenpom atau yang mewakili, Danramil Kuala, para Kadis, Pejabat Utama Polres Nagan Raya, Kapolsek Jajaran, anggota yang terlibat operasi, satu pleton anggota Kodim 0116 Nagan Raya, satu pleton Brimob Subden 3 Den C Pelopor, satu pleton Dishub dan Satpol PP Kabupaten Nagan Raya.

Kapolres Nagan Raya mengatakan Operasi Zebra Rencong 2018 digelar secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka Penegakan Hukum dalam berlalu lintas serta guna mewujudkan Kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di wilayah hukum Polres Nagan Raya.

”Dilaksanakannya apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan anggota yang terlibat dalam operasi selama 14 hari kedepan terhitung mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang,”. Kapolres juga mengharapkan kepada seluruh personel yang terlibat operasi dapat bertugas dengan optimal sehingga dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang sudah ditetapkan.

Adapun sasaran dari Operasi Zebra diantaranya adalah kendaraan yang melawan arus, melintas bahu jalan, mobil bak terbuka yang mengangkut orang, pengendara sepada motor berboncengan lebih dari satu, menggunakan HP saat berkendara, melaju dengan kecepatan tinggi, pengendara dibawah umur serta berkendara dalam pengaruh minuman keras (mabuk).

“Semoga dengan digelarnya Operasi Zebra Candi-2018 ini tingkat kecelakaan menurun dan kesadaran masyarakat dalam menjaga keselamatan berlalu lintas meningkat,” Ujar Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *