Waka Polres Nagan Raya, Pimpin Sidang Wanjak Pranikah Bagi Enam Pasangan Peserta Wanjak

Tribratanewspolresnaganraya.com- Sidang Wanjak pernikahan merupakan salah satu persyaratan anggota Polri untuk menikahi salah satu pasangan calon yang nantinya akan menjadi Bhayangkari Polri, ini merupakan hal yang lazim dimana setiap anggota Polri harus memiliki surat izin nikah dari Pimpinan dimana ia bertugas sebelum melaksanakan akad nikah, baik di Kantor KUA terdekat, Masjid maupun Rumah Kediaman.

Sidang wanjak diikuti oleh enam pasangan Anggota Polres Nagan Raya yang dipimpin oleh Waka Polres Nagan Raya, Kompol Taupik Rahman, SH. yang di dampingi Kabag Sumda Kompol Sofian dan Wakil Ketua Bhayangkari cabang Nagan Raya Ny. Niar Taupik Rahman untuk memberi nasehat-nasehat atau masukan sebelum melanjutkan pernikahan. Sidang wanjak juga dihadiri oleh para wali keluarga masing-masing  perserta wanjak. Acara berlangsung di Aula Bhara daksa Polres Nagan Raya. Rabu (21/11/18) sekitar pukul 09.00 Wib.

Dalam sidang tersebut Waka Polres menekankan agar calon pasangan nantinya dalam berumah tangga dapat menghindari konflik sekecil apapun, saling pengertian dan saling menghargai. Persiapkan diri menuju rumah tangga yang baik, sehingga nantinya akan menjadi pasangan samawa (sakinah, mawaddah dan warrahmah), ujar Waka Polres.

Hal ini juga disampaikan oleh Kabag Sumda yang memberikan masukan-masukan kepada calon pasangan agar nantinya dapat menjalin rumah tangga yang harmonis, begitu juga dengan Kasi Propam yang menjelaskan tentang jenis-jenis pelanggaran baik pelanggaran berat maupun ringan kepada calon pasangan peserta wanjak. Bripka Ikhwandi selaku Kanit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) juga menekankan kepada para peserta wanjak agar menghindari segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga dan menjelaskan pasal-pasal terkait PPA.

Dalam nasehatnya Wakil Ketua Bhayangkari juga berpesan kepada calon istri polisi, sebagai istri harus selalu mendukung penuh suaminya dalam menjalankan tugas dan memilik Etika, baik dalam berkomunikasi dengan masyarakat, di sosial media maupun dengan kesatuan suami serta tak lupa untuk ikut dalam kegiatan di Organisasi Bhayangkari Polri. Diakhir acara Aipda Mahsyuri, SH. sebagai Rohaniawan juga tidak lupa memberikan nasehat kepada para peserta wanjak serta menutup acara dengan diiringi Doa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *