AIPDA MASYHURI, S.H. MEMBERIKAN CERAMAH DI SMA NEGERI 1 SUKA MAKMUE DALAM RANGKA MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW

Tribratanewspolresnaganraya.com – Aipda Masyhuri, S.H. personel Polres Nagan Raya kembali memberikan ceramah, kali ini kepada murid-murid SMA Negeri 1 Suka Makmue Kab. Nagan Raya dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Sabtu (02/02/2019).

Adapun tema Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarkan oleh SMA Negeri 1 Suka Makmue ini adalah “Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan dalam Rangka Mencetak Generasi yang Berakhlakul Karimah”.

Dalam ceramahnya Aipda Masyhuri, S.H. menyampaikan tentang suri tauladan Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya dengan mendapatkan gelar dari Allah yang tertera dalam Al-Qur’an sebagai Rahmatan Lil’alamin artinya Nabi pembawa rahmat bagi umat Islam.  Terkait hal tersebut, keluarga merupakan tempat pendidikan umat yang paling mendasar, orang tua memiliki peranan dalam mendidik anak tentang pendidikan agama, akhlak yang baik serta tata krama dan sopan santun.

Lebih lanjut  Aipda Masyhuri, S.H. menjelaskan bahwa dengan meningkatkan iman dan taqwa, kita dapat menghindari dan membentengi diri dari perbuatan yang dilarang agama, selain itu dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW yang lemah lembut, saling peduli antar sesama saling menghormati, dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, maka akan tercipta kerukunan dan kenyamanan baik dirumah, dilingkungan masyarakat dan lingkungan sekolah.

Aipda Masyhuri, S.H. juga mengajak siswa/i SMA Negeri 1 Suka Makmue menjadikan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai contoh tauladan, agar menjadi pribadi yang lebih baik dan kelak berguna bagi nusa dan bangsa, sehingga menjadi anak yang mampu membanggakan guru dan orang tua.

Aipda Masyhuri, S.H. juga berharap, kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan mempertebal kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, ” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *