KAPOLRES NAGAN RAYA HADIRI MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW DI DAYAH NUDI

Tribratanewspolresnaganraya.com – Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto, S.H., S.IK. Hadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H di Gampong Babah Krueng Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya tepatnya di Pondok Pesantren Nahrul ‘Ulum Diniyah Islamiyah (NUDI), Minggu (03/02/2019) pukul 09.00 WIB.

Dalam acara kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri Kasat Intelkam Polres Nagan Raya, Kapolsek Beutong, Kopda Irwan mewakili Koramil 05/Beutong, Jamaah Zikir Lamno, Jamaah Zikir Dayah Serambi Aceh, Jamaah Zikir Dayah Teungku Chik Kali Aloe, Dayah Darussa’Adah, Jamaah Zikir Dayah Makhadul Ulum Islami dan Jamaah Zikir Dayah Darunnafis Asy Syafi’iyah.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H sangatlah penting, salah satu hikmah yang bisa kita petik dalam perayaan ini adalah sifat ketauladanan dan budi pekerti Rasulullah SAW yang patut ditiru bagi kita semua baik dimanapun kita berada.

Secara subtansial, peringatan Maulid Nabi adalah sebagai bentuk upaya untuk mengenang akan keteladanan Nabi Muhammad sebagai pembawa ajaran agama Islam.

Sudah saatnya bagi kita untuk mulai memahami dan memperingati Maulid secara lebih mendalam dan fundamental, sehingga kita tidak hanya memahami dan memperingatinya sebatas sebagai hari kelahiran sosok nabi dan rasul terakhir yang sarat dengan serangkaian ritual-ritual sakralistik-simbolik keislaman semata, namun menjadikannya sebagai kelahiran sosok pemimpin.

Acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan oleh Dayah Nahrul ‘Ulum Diniyah Islamiyah (NUDI) ini yaitu kegiatan rutin setiap tahun guna untuk mengenang Hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *