Lima Pasangan Personil Polres Nagan Raya Ikuti Sidang Wanjak Nikah

Tribratanewspolresnaganraya.com- Sidang Wanjak Nikah yang diikuti oleh lima pasangan Personel Polres Nagan Raya, Wanjak Nikah tersebut turut didampingi oleh orang Tua/Wali dari masing-masing Calon, yang diadakan di Aula Bhara Daksa Polres Nagan Raya, Kamis (14/02/19) sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam sidang wanjak tersebut selaku pimpinan sidang Wakapolres Nagan Raya Kompol Taupik Rahman, S.H. didampingi oleh Kabag Sumda Kompol Sopian, Kasie Propam, Kasiwas, kanit PPA dan Wakil Ketua Bhayangkari bserta pengurus.

Sebagai Ketua, BP4 (Badan Pembina,Penasehat,Perkawinan dan Perceraian), Wakapolres Nagan Raya, mengatakan “Sidang Wanjak Nikah ini merupakan Ketentuan Dinas yang harus dilaksanakan, agar Personel Polri yang mengajukan Nikah bisa mendapatkan Arahan dan Bimbingan, sehingga siap dengan segala Ketentuan dan Peraturan yang berlaku di institusi polri ini.”

Bagi Anggota Polri berlaku Aturan Khusus yaitu Peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2010 Tentang Tata Cara Pengajuan Perkawinan, Perceraian dan Rujuk bagi Pegawai Negeri pada Kepolisian Negara RI. “Dalam pasal 33 Perkap nomor 9 tahun 2010 disebutkan Pelanggaran terhadap Peraturan Kapolri ini dijatuhi Sanksi sesuai dengan Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan,” tambahnya.

Ny. Niar Taupik, selaku Wakil Ketua Bhayangkari cabang Nagan Raya, juga memberikan makna yang luas tentang Bhayangkari kepada calon Bhayangkari yang telah dipilih oleh Personel Polres Nagan raya tersebut.

“saya berharap semua menjadi baik sampai Akhir nanti, artinya anda sudah siap untuk bergabung dengan Keluarga Besar Polri, mengerti akan Tugas dan Tanggung Jawab sebagai istri Anggota Polri, karena Tugas dan Tanggung jawab anda bukan hanya menjadi Istri saja, tapi anda juga harus bisa menjaga institusi ini, memberikan motifasi dan dukungan kepada Suami dalam bertugas,” ungkap Wakil Ketua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *