Kapolres Nagan Raya Hadiri Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2019

Tribratanewspolresnaganraya.com – Kamis (11/4/2019) bertempat di Lapangan Alun-alun Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya telah dilaksanakan kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu 2019.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto, S.H., S.IK., Dandim/0116 Nagan Raya, Kajari Nagan Raya, Waka Polres Nagan Raya, Ketua KIP Nagan Raya, Asisten II Setdakab. Nagan Raya, Kasat Pol PP Nagan Raya, Wakil MPU Nagan Raya, Para Anggota Komisioner KIP Nagan Raya beserta Staf, Anggota PPK Se-Kabuaten Nagan Raya, Perwakilan Anggota PPS Kabupaten Nagan Raya dan Tamu undangan serta masyarakat.

Maksud dan tujuan simulasi pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu 2019 untuk merepresentasikan kejadian pemungutan suara di TPS, mengetahui estimasi waktu rangkaian pungut suara.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan simulasi mulai dari datangnya pemilih hingga permasalahan yang dimungkinkan terjadi ditampilkan dalam kegiatan tersebut, hal ini dilakukan untuk mengetahui ketepatan estimasi waktu yang dibutuhkan dalam Pemilu 2019 hingga penghitungan suara selesai di TPS nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *