Polres Nagan Raya Amankan Aksi Damai Penolakan Perusahaan PT. EMM Di Kantor Bupati

Tribratanewspolresnaganraya.com – Puluhan Personel Polres Nagan Raya mengamankan kegiatan mahasiswa menolak kehadiran PT Emas Mineral Murni (EMM) di Beutong Banggalang Kabupaten Nagan Raya. Kamis (25/04/2019).

Kegiatan Aksi Damai yang mengatasnamakan aksi mahasiswa untuk generasi Beutong Banggalang (AM GBAB) dilakukan di depan kantor Bupati Nagan Raya.

Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup oleh pihak Kepolisian Polres Nagan Raya yang di pimpin langsung oleh Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto,S.H,. S.IK. yang di dampingi oleh Waka Polres, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Intelkam, Kasat Shabara, Danki Yon 3 Den C Brimobda Aceh, Kbo Sat Intelkam, Kbo Sat Reskrim dan Personel Polres Nagan Raya.

Adapun tuntutan aksi damai tersebut ialah:
1. Mendesak PLT Gubernur agar mencabut izin Operasi, Bukan hanya mencabut Rekomendasi PT. EMM;
2. Tidak mengizinkan atau Membiarkan PT. EMM beroprerasi di wilayah Kabupaten Nagan Raya; dan
3. Tidak memberikan izin kepada perusahaan tambang lainnya untuk beroperasi di wilayah Kabupaten Nagan Raya.

Berdasarkan tuntutan aksi damai tersebut Bupati Nagan Raya H.M. Djamin Idham, SE menandatangani surat pernyataan tentang penolakan Tambang PT. EMM menyampaikan bahwa sudah pernah menyurati PLT Gubernur Aceh pada tanggal 02 Oktober 2018 dan Bupati Nagan Raya membacakan Surat tersebut atas permintaan massa aksi.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *