Bhayangkari Cabang Nagan Raya Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Kartini

Tribratanewspolresnaganraya.com – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Bhayangkari Cabang Nagan Raya gelar kegiatan bakti sosial membagikan makanan tambahan untuk ibu hamil agar ibu hamil terpenuhi kebutuhan gizi, sehingga bayi dikandungan menjadi lebih sehat. Kegiatan tersebut dimulai dari Puskesmas Ujong Patihah dengan tujuan Pemeriksaan Ibu Hamil Antenatal care (ANC). Sabtu (27/4/2019).

ANC adalah pemeriksaan kehamilan yang dilakukan oleh dokter atau bidan untuk mengoptimalkan kesehatan mental dan fisik dari ibu hamil.

Tujuan dilakukan ANC adalah untuk mengoptimalkan kesehatan mental dan fisik ibu hamil menghindari resiko komplikasi pada kehamilan dan persalinan mempersiapkan ibu untuk masa nifas dan pemberian ASI eksklusif.

Setiap ibu hamil disarankan untuk melakukan kunjungan antenatal yang komprehensif dan berkualitas minimal 4 kali, yaitu 1 kali sebelum bulan ke 4 kehamilan, kemudian sekitar bulan ke 6 kehamilan dan 2 kali kunjungan sekitar bulan ke 8 dan 9 kehamilan.

Adapun Jumlah ibu hamil yang diperiksa lebih kurang 235 Ibu hamil, sekira pukul 17.00 Wib kegiatan Bakti Sosial telah selesai, situasi aman terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *