Minggu, Mei 19, 2024
HumasMitra PolriPolisi Kita

Tingkatkan Iman Dan Taqwa Di Bulan Suci Ramadhan, Polres Nagan Raya Rutin Laksanakan Binrohtal

Tribratanewspolresnaganraya.com – Personel Polres Nagan Raya secara rutin melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), hal ini dilakukan agar dapat menguatkan iman dan taqwa setiap individu personel Polres Nagan Raya utamanya dalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara. Seperti pada Kamis, (23/5/2019).

Perlu diketahui bahwa kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini dilaksanakan secara rutin di laksanakan setiap hari kamis terlebih lagi sekarang pada bulan suci ramadhan 1440 H.

Kegiatan binrohtal ini di awali dengan pembacaan surat yasin yang diikuti oleh personel Polres Nagan Raya bertempat di Masjid Babuttaqwa Polres Nagan Raya. Dan untuk hari ini kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Pembawa Materi disampaikan oleh Ustad Aipda Masyhuri, S.H.

Dalam tausyahnya Ustad Masyhuri mengatakan bahwa tingkatan orang berpuasa itu ada 3 yaitu :

1.Puasanya orang awam yaitu puasa dengan menahan lapar, dahaga dan syahwat, menjaga mulut dan alat kelamin dari hal-hal yang mebatalkan puasa.

2.Puasanya orang khusus adalah selain menahan makan dan minum serta syahwat juga menahan pendengaran, pandangan, ucapan, gerakan tangan dan kaki dari segala macam bentuk dosa.

3.Puasa khususnya orang yang khusus adalah ‎puasanya hati dari kepentingan jangka pendek dan pikiran-pikiran duniawi serta menahan segala hal yang dapat memalingkan dirinya pada selain Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *