Kapolres Dan Forkopimda Nagan Raya Cek Pos Pengamanan Dan Pos Pelayanan Ops Ketupat Rencong 2019

Tribratanewspolresnaganraya.com – Untuk memastikan kesiapan kelengkapan dan kesiapan personel pengamanan Operasi Ketupat Rencong 2019 menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, Sabtu (01/6/19) Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto, S.H., S.IK. berama Forkopimda Nagan Raya melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Rencong 2019.

Dalam pelaksanaan pengecekan Kapolres bersama rombongan Forkopimda mengunjungi beberapa Pos dimulai dari Pos Pengamanan yang terletak di Desa Suak Puntong Kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya, tepatnya di depan Subsektor Kuala Pesisir, dilanjutkan kunjungan ke Pos Pelayanan yang terletak di Desa Simpang Peut Kec. Kuala, tepatnya di depan Masjid Baiturrahim, kemudian kunjungan dilanjutkan ke Res Area di Desa Ujong Patihah dan Res Area Desa Alue Bilie dan ke Pos Pengamanan Kecamatan Darul Makmur yang terletak di Pos Lantas Darul Makmur.

Pada kesempatan tersebut Kapolres beserta Forkopimda menyerahkan parsel lebaran yang diterima oleh anggota jaga Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Rencong 2109.
Selain itu, Kapolres Nagan Raya juga memberikan arahan kepada personel yang terlibat melaksanakan Operasi Ketupat Rencong 2019 serta melakukan pemeriksaan kelengkapan peralatan di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan.
Kapolres Nagan Raya menyampaikan beberapa sasaran utama dalam pelaksanaan Pengamanan Ops Ketupat Rencong 2019 ini:1. untuk pelaksanaan pengamanan dan melayani masyarakat yang melaksanakan arus mudik dan balik yang berpergi maupun yang nantinya akan kembali, dan kita selaku aparat TNI/POLRI, harus memberi arahan tentang kelengkapan berkendaraan dan berhati-hati pada saat mengendara.

2. Stabilisasi harga Sembako menjelang Lebaran, kita sejak sebelum Bulan puasa sudah melakukan pengecekan harga sembako di tiap-tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Nagan Raya.

3. Mencegah terjadinya Kriminalitas, gunanya di adakan pos pengamanan ini, pihak keamanan harus melaksanakan patroli guna mencegah angka Kriminalitas.

Dari beberapa sasaran ini, selama bulan puasa hingga menjelang lebaran, sampai saat ini tidak ada permasalahan apapun. namun saya harapkan petugas pengamanan harus menjalangkan tugas pokok masing-masing baik dari kesehatan, Polri, Tni, Dishub dan Bpbd, namun kita harus mengutamakan kesehatan petugas terlebih dahulu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *