Kapolres Nagan Raya Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila Ke-74

Tribratanewspolresnaganraya.com –┬áBertempat di halaman kantor Bupati Nagan Raya Kec. Suka Makmue Kab. Nagan Raya, Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto, S.H., S.IK. bersama PJU Polres Nagan Raya menghadiri Upacara Dalam Rangka Meperingati Lahir Pancasila ke-74, Sabtu (01/06/2019) pukul 08.00 WIB.

Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham, SE bertindak selaku Irup dan dihadiri oleh unsur Forkopimda, seluruh Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kab. Nagan Raya serta para undangan dan peserta upacara lainya.

Dalam amanatnya Bupati mengatakan upacara Lahirnya Pancasila telah menetapkan pada tanggal 1 Juni dan menjadi hari libur nasional Tahun 2019 sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 dengan didasari pada persetujuan yang menyusun naskah yang didukung risalah Badan Oentoek , Ir. Soekarno yang mencetuskan terlebih dahulu Pancasila sebagai dasar Negara.

Untuk itu, lewat perayaan 1 Juni, komitmen bersama bersama berbangsa, yang dalam komitmennya membangun kemandirian bangsa, mengatur pancasila sebagai panduan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi tujuan-tujuan yang gemilang.

Diharapkan rakyat Indonesia dapat menghayati dengan makna kesatuan dan persatuan, di mana warganya dengan latar belakang yang majemuk dapat bertemu, saling bersaing dan bersepakat agar dapat memperkuat fondasi berbangsa, dan menikmati indahnya bersatu, berbangsa dan berprestasi untuk mencapai cita-cita bangsa.

Kegiatan berakhir kurang lebih pukul 09.00 WIB, selama kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib situasi kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *