Upaya Pemadaman Karhutla oleh Personel Polsek Darul makmur di Desa Kuala Seumayam

Tribratanewspolresnaganraya.com-  Upaya pendinginan dan pemadaman Karhutla terus dilakukan tim gabungan Tktd PT Sps II dan Personel Polsek Darul Makmur yang dipimpin oleh Kapolsek Darul Makmur Ipda Noca Tryananto, S.Tr.K di areal HGU PT. SPS II Ds. Kuala Seumayam, Kec. Darul Makmur, Kab. Nagan Raya, Jumat (09/08/19).

Menurut Kapolsek bersama anggotanya ikut serta dalam pemadaman api sejak beberapa hari yang lalu.

“Untuk saat ini api belum dapat di padamkan dan sudah membakar lahan seluas lk 20 hektar, dikarenakan cuaca sangat panas dan hembusan angin sangat kencang sehingga dengan mudahnya api menjalar kemana-mana.” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek mengungkapkan, Untuk saat ini belum diketahui penyebab terbakarnya lahan Hgu milik PT. Sps II tersebut, di karenakan areal yang terbakar ini tidak digarap oleh pihak perusahaan karena merupakan lahan konservasi, namun ada beberapa masyarakat yang tidak diketahui melakukan aktifitas dilahan tersebut.

Hingga pada pukul 18.00 wib, kegiatan telah dihentikan, namun pihak team Tktd PT. Sps II masih melakukan piket untuk pemadaman. Adapun kendala yang dihadapi untuk memadamkan api adalah sulitnya petugas mencari air yang di sebabkan sebagian parit kering akibat kemarau panjang, dan tidak ada akses jalan menuju ke beberapa titik api.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *