Jumat, Maret 29, 2024
HumasLantasMitra PolriPolisi Kita

Sat Lantas Polres Nagan Raya Sosialisasi Operasi Patuh Rencong 2019 Di SMA Negeri 2 Kuala

Tribratanewspolresnaganraya.com – Selain melakukan penindakan kepada para pelanggar, Polres Nagan Raya juga melakukan sosialisasi, yang saat ini tengah menggelar Operasi Patuh Rencong 2019.

Kali ini giliran SMA Negeri 2 Kuala Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya menerima sosialisasi tentang informasi Operasi Patuh yang digelar terpusat dari tingkat Mabes Polri hingga Polres jajaran, Selasa (10/09/19).

Dalam sosialisasinya yang disampaikan melalui Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Nagan Raya, para pelajar yang sudah mulai mengendarai sepeda motor untuk kembali mengecek kelengkapan berkendara, termasuk SIM.

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto, S.H., S.IK. melalui Kasat Lantas  AKP Usman, S.H., sosialisasi dilakukan agar para Siswa dan Guru ikut berperan aktif dalam meningkatkan budaya tertib berlalulintas.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalulintas. Perlu diketahui, kecelakaan lalulintas terjadi berawal dari sebuah pelanggaran,” jelas AKP Usman.

Pada kesempatan yang sama, Sat Lantas juga memberikan edukasi tentang fungsi dan arti dari rambu-rambu lalu lintas yang harus dipatuhi semua pengguna jalan.

“Kita menginginkan warga Nagan Raya memiliki pribadi yang cinta lalulintas dan peduli akan keselamatan berlalulintas untuk mencapai Indonesia Zero Accident,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *