Penyerahan Akte Kelahiran Anak Secara Gratis Oleh Ketua Bhayangkari Cabang Nagan Raya

Tribratanewspolresnaganraya.com – Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 67 tahun 2019 Ketua Bhayangkari Cabang Nagan Raya Ny. Ida Giyarto bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab Nagan Raya memberikan akta kelahiran anak secara gratis kepada keluarga kurang mampu di Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya. Selasa (17/9/19).

Penyerahan akta kelahiran itu berlangsung di rumah Sdr. Abdul Aziz Desa Parom Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya turut dihadiri oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Nagan Raya Ny. Niyar Taufik Rahman, Pengurus Bhayangkari Cabang Nagan Raya, Ketua Bhayangkari Ranting Seunagan, Ny. Rahmanidar Nyak Banta, Pengurus Bhayangkari Ranting Seunagan; dan Bhabinkamtibmas Polsek Seunagan.

Ketua Bhayangkari Nagan Raya dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Kabupaten Nagan Raya dalam pengurusan akta kelahiran sehingga kedepan, diharapkan tidak ada lagi anak-anak di Kabupaten Nagan Raya yang tidak memiliki akta.

“Dalam rangka HKGB ke- 67 dilaksanakan kegiatan pembuatan akta lahir yang ditujukan untuk membantu keluarga anggota dan masyarakat, khususnya bagi yang kurang mampu untuk bisa mendapatkan akta lahir,” kata ketua Bhayangkari.

Dengan dimilikinya akta lahir, lanjut dia, setiap orang akan jelas hubungannya secara hukum dengan orang tuanya. Akta kelahiran juga, merupakan bukti awal kewarganegaraan dan identitas diri pertama yang dimiliki anak.

“Akta kelahiran berguna bagi anak sebagai salah satu syarat untuk bersekolah, yang setelah dewasa akan dibutuhkan dalam pembuatan KTP, SIM, melaksanakan perkawinan dan melamar pekerjaan,”katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *