Urkes Polres Nagan Raya Hadiri Acara Sosialisasi Kesehatan Jiwa Masyarakat

Tribratanewspolresnaganraya.com – Urkes Polres Nagan Raya M.Mauludi Amd, Kep. Ikut menghadiri acara Sosialisasi Kesehatan Jiwa dan Pembentukan Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat di di Aula Dinkes Kab.Nagan Raya.Kamis (26/9/2019).

Turut hadiri dalam kegiatan acara tersebut adalah Kasdim 0116/Nagan Raya, Wakil Ketua DPRK Nagan Raya (sementara), Kasubbag Hukum Sekda Kab.Nagan Raya, Bripka M.Mauludi Amd, Kep. PS.Paurkes, Staf Disdik Kab.nagan Raya, Bag Kesra Setda Kab.Nagan Raya, Kabid PPA DPMGP4 Kab.Nagan Raya, Kasie Rehabilitasi Dinsos Kab.Nagan Raya, Disdukcapil (mewakili), Para SekCam Se – Kabupaten Nagan Raya dan Pengelola program KESWA.

Dalam Sambutannya Hj.Siti Zaidar, S.ST. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya menyampaikan, “Mulai saat ini kita tidak boleh menyebut orang gila, namun dengan sebutan Orang Gangguan Jiwa ( ODGJ) dan Pembentukan TPKJM ( TEAM PELAKSANA KESEHATAN JIWA MASYARAKAT ) di Kabupaten Nagan Raya.”

“Apabila di suatu Desa menemukan ODGJ Kepala Desa agar segera melaporkan kepada dinas terkait, agar segera di tangani dengan baik dan benar. Keluarga tidak boleh melakukan ODGJ dengan cara di Pasung, di kerangkeng , sebab di karenakan bisa melanggar HAM,” tuturnya.

Ditempat terpisah Bripka M.Mauludi Amd, Kep. sebagai PS.Paurkes mengimbau, “dengan telah terbentuknya Tim pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat di wilayah kabupaten Nagan Raya, bisa dilaksanakan secara optimal, sehingga kesehatan masyarakat khususnya yang terkena gangguan jiwa akan semakin sedikit jumlahnya,”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *