Sat Binmas Polres Nagan Raya Berikan Himbauan Menolak Demo Anarkis Ke SMA di Nagan Raya

Tribratanewspolresnaganraya.com – Menyikapi perkembangan situasi yang berkaitan dengan penolakan beberapa Rancangan Undang Undang yang memunculkan reaksi kelompok massa untuk menyampaikan aspirasinya dengan melakukan aksi demo atau unjuk rasa. Tersiar di Media Meinstream maupun media sosial aksi demo atau unjuk rasa tersebut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab telah memanfaatkan anak-anak untuk dilibatkan dalam aksi demo guna memuluskan tujuan mereka dengan tidak memikirkan akibat yang dapat ditimbulkan apabila anak-anak menjadi korban karena unjuk rasa yang anarkis.

Menyikapi hal tersebut diatas Polres Nagan Raya melalui Satuan Binmas dan Unit Binmas Polsek bergerak cepat menyambangi beberapa Sekolah Menengah pada hari ini Senin (30/9/19) antara lain SMK 1 Nagan Raya, SMK Darma Salihat Kec. Darul Makmur, SMAN 1 Seunagan, SMAN 1 Beutong, dan SMA Negeri 2 Seunagan timur untuk bertemu dengan pihak sekolah baik guru maupun siswanya untuk memberikan pembinaan atau penerangan serta himbauan agar siswa sekolah tidak melibatkan diri dengan aksi demo/unjuk rasa.

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto, S.H., S.IK. melalui Kasat Binmas Iptu S. Bambang mengatakan “ Tindakan yang dilakukan oleh Satuan Binmas Polres Nagan Raya dan Bhabinkamtibmas Polsek dengan mendatangi dan memberikan himbauan kepada pihak sekolah sudah sangat tepat dan itu merupakan upaya pencegahan, karena keterlibatan anak sekolah didalam pelaksanaan demo di Jakarta menjadi perhatian baik oleh Kementrian maupun lembaga yang menaungi”

“Sehingga diharapkan ada peran dari sekolah maupun orang tua yang ikut mengawasi dan melarang anaknya untuk tidak terlibat dalam aksi unjuk rasa,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *