Kanit Binmas Polsek Seunagan Timur Polres Nagan Raya Hadiri Acara Pemberian Bantuan Lansia dan Korban Gajah Liar

0

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kanit Binmas Polsek Seunagan Timur Polres Nagan Raya Bripka Muslem hadiri acara penyerahan bantuan kepada 100 warga yang sudah lanjut usia (lansia) dan 50 keluarga korban gajah liar. Penyerahan bantuan berlangsung di Kafe Meutuah Kupi Gampong Lueng Baro, Kecamatan Suka Makmue, Nagan Raya, Jumat (11/10/2019).

Bantuan berupa perlengkapan ibadah dan bahan makanan bergizi, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Nagan Raya H.M. Djamin Idham, S.E. Kegiatan diawali dengan makan dan minun kopi bersama, bantuan ini terus dilakukan dari tahun ke tahun. Bahkan pada tahun 2018 lalu, pihaknya sudah membantu untuk Kecamatan Darul Makmur dan Tripa Makmur.

Kemudian untuk tahun 2019 ini Pemkab melalui Dinas Sosial, dapat membantu lansia sebanyak 100 orang yang berasal dari 4 kecamatan. Pemkab terus berupaya untuk membantu lansia sesuai dengan ketersediaan anggaran di APBK dan tidak tertutup kemungkinan terus di upayakan dari anggaran APBA dan APBN.

Untuk Lansia yang menerima bantuan Mereka berasal dari empat kecamatan yakni, Kecamatan Suka Makmue, Seunagan, Seunagan Timur, dan Beutong yang masing-masing 25 orang. Sedangkan bantuan korban gangguan kawanan gajah liar diterima 50 kepala keluarga dari Desa Blang Lango, Kecamatan Seunagan Timur yang terjadi beberapa waktu lalu yaitu, bantuan masa panik berupa logistik.

 

 

 

Share.

Leave A Reply

Copyright © 2018 TBN Polres Nagan Raya