Peduli Korban Banjir, Pemkab Nagan Raya Melalui Kapolsek Darul Makmur dan Camat Tripa Makmur Berikan Bantuan Sembako

0

Tribratanewspolresnaganraya.com- Terdapat 10 Desa di Kecamatan Tripa Makmur Kabupaten Nagan Raya antara lain Ds. Ujung Krueng, Ds. Mon Dua, Ds. Neubok Yee Pp, Ds. Neubok Yee Pk, Ds. Pasie Kubudom, Ds. Kabu, Ds. Lueng Kubu Jagat, Ds. Drien Tujoh, Ds. Kuala Tripa dan Ds. Babah lhueng yang terisolasir karena banjir akibat curah hujan yang berkepanjangan sehingga menjadi perhatian khusus bagi Pemerintahan Kab. Nagan Raya melalui Muspika Kec. Tripa Makmur untuk tanggap darurat atas bencana banjir yang terjadi. Minggu (17/11/2019).

Bantuan disalurkan langsung oleh Kapolsek Darul Makmur Ipda Noca Tryananto, S.Tr.K bersama Camat Tripa Makmur Rajab Sumitro, S.H. yang di dampingi oleh Personel Polsek Darul Makmur dan Perangkat Desa yang ada di Kecamatan Tripa Makmur.

Pemberian bantuan ini  merupakan partisipasi Pemerintah sebagai bentuk kepedulian Muspika sebagai tanggap darurat atas bencana yang terjadi di beberapa desa di Kec. Tripa Makmur.

“Diharapkan apa yang bisa kami berikan ini bisa bermanfaat bagi warga yang tertimpa musibah banjir. Meski tidak banyak bantuan yang diberikan, paling tidak bisa meringankan beban yang dirasakan korban banjir”. Ucap Kapolsek.

Dari hasil tinjauan debit air sudah berkurang di beberapa desa sekitar 30 cm sampai pukul 19.00 Wib tadi. Kapolsek Menghimbau kepada masyarakat untuk siaga dan jika terjadi banjir susulan atau debit air meningkat lagi segera pindah atau bergeser dari desa.

“Melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk bersama-sama memantau situasi terkini. Memberi usulan kepada perangkat desa untuk segera dibuatkan Pos Penanggulan bencana untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan”. Tambah Kapolsek.

Share.

Leave A Reply

Copyright © 2018 TBN Polres Nagan Raya