Kapolres Nagan Raya Hadiri Upacara HUT Korpri Ke-48 Tahun 2019

0

Tribratanewspolresnaganraya.com – Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto, S.H, S. IK, M.H Ikuti upacara memperingati hari Korpri ke-48 di halaman kantor Bupati Kabupaten Nagan Raya, Jumat (29/11/2019) Pagi.

Tema pada hari ulang tahun Korpri ke-48 tahun 2019 ini adalah “Korpri Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa”.

Adapun pelaksanaan upacara ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Guru Nasional Indonesia Ke-74 dengan tema “Guru Penggerak Indonesia Maju”. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham, SE dan diikuti  Kapolres Nagan Raya, Kasdim 0116/Nagan Raya, Ketua Pengadilan Negeri Suka Makmue, Ketua DPRK Nagan Raya, Sekdakab Nagan Raya, Para Asisten dan para staf ahli Bupati Kab. Nagan Raya, Ketua Baitul Mal Nagan Raya, Ketua MPD Kab. Nagan Raya, Para kepala Dinas, Kepala badan dan kantor Lingkup Pemkab Nagan Raya, Para camat lingkup Pemkab. Nagan Raya, 9 Pleton Korpri, 1 Pleton Satpol PP/WH, 1 Pleton Dishub dan 12 Pleton yang terdiri SD, SMP dan SMA.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nagan Raya membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk HUT Korpri ke-48 sebagai berikut:

1. Pelayanan publik sudah lagi tidak mencukupi, tapi juga harus meliputi pelayanan yang baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan;

2. Korpri saat ini berbeda dengan sepeluh tahun yang lalu semua anggota korpri harus memiliki media sosial agar mengetahui apa yang terjadi di daerah sekitar kita;

3. Inovasi harus terus dilakukan, karena hanya dengan inovasi para anggota korpri dapat memberikan pelayanan yang baik, cepat dan mudah.

Kemudian Bupati Nagan Raya melanjutkan amanat Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik indonesia sebagai berikut :

1. Biasanya tradisi hari guru dipenuhi kata- inpsirasi dan retorik saya ingin berbicara apa adanya saya akan ingin menyampaikan apa adanya dengan hati yang tulus kepada seluruh guru di Indonesia;

2. Guru Indonesia yang tercinta tugas anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit untuk membentuk masa depan bangsa;

3. Perubahan tidak dapat di mulai dari atas, semua berawal dan terakhir dari guru. Jangan menunggu aba-aba, jangan menunggu perintah ambil lah langkah-langkah dan perubahan.

Sementara itu, Kapolres Nagan Raya juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap keluarga besar Korpri serta bapak dan ibu guru se-Kabupaten Nagan Raya. “Semoga semakin profesional dan terus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat,” tambahnya.

Share.

Leave A Reply

Copyright © 2018 TBN Polres Nagan Raya