Kapolres Nagan Raya Hadiri Launching Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2019

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto, S.H., S.IK. hadiri Launching program penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Nagan Raya Tahun 2019, bertempat di Gampong Kabu Blang Sapek Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya. Rabu (18/12/19), sekitar pukul 15.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Forkopimda Nagan Raya, Kepala Bulog Cab. Meulaboh, Ketua MAA Nagan Raya, Kepala Dinas Sosial Pemdakab, Kapolsek Seunagan, Para Camat lingkup Pemdakab Nagan Raya, Para Keuchik Gampong lingkup Kecamatan Suka Makmue, Tomas, Toga dan todat serta masyarakat penerima bantuan.

Bupati Nagan Raya H.M. Djamin Idham, S.E. melalui sambutannya mengatakan Tujuan perubahan sistem dari manual ke elektronik ini merupakan wujud dari pelayanan prima Pemerintah kepada masyarakat miskin, dan sekaligus untuk menekan ketimpangan yang mungkin terjadi di desa-desa, karena terlalu banyak informasi yang kami terima terhadap penerima bantuan sosial yang belum tepat sasaran, ini mungkin terjadi karena proses pendataan yang sangat rumit serta penerima manfaat yang cukup banyak sehingga terjadi perselisihan-perselisihan di sana sini, oleh sebab itu tidak perlu saling menyalahkan terhadap proses tersebut.

Adapun dalam kegiatan tersebut Bupati Nagan Raya didampingi unsur Forkopimda menyerahkan Kartu bantuan Pangan Non Tunai kepada 5 (lima) orang Penerima bantuan secara simbolis dan selanjutnya melakukan penempelan stiker tanda penerima bantuan dirumah penerima bantuan.

Menurut data dari Dinas Sosial Kab. Nagan Raya, penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2019 Kabupaten Nagan Raya berjumlah 15.705 orang masyarakat kurang mampu, namun saat ini baru dapat disalurkan sejumlah 11.500 orang, dikarenakan sisa kekurangan penerima menunggu verifikasi data lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *