Mengenang 15 Tahun Tsunami Aceh, Kapolres Nagan Raya Hadiri Peringatan 15 Tahun Tsunami Aceh

Tribratanewspolresnaganraya.com- Mengenang 15 Tahun Tsunami Aceh, Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto, S.H., S.IK. hadiri Peringatan 15 tahun Tsunami bertempat di halaman Masjid Jamik Desa Langkak Kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya, Peringatan 15 Tahun Tsunami mengangkat tema “Melawan Lupa, Bangun Kesadaran Masyarakat menuju Budaya Siaga Bencana”. Kamis (26/12/2019).

Terlihat Ratusan Warga berbaur dengan Forkopimda dan kepala SKPK  memadati lokasi peringatan tsunami. Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, Shalawat Badar yang dipimpin Tgk. Usman, selanjutnya sambutan Camat Kuala Pesisir Sdr. Halaina, S.E., Laporan Panitia oleh Kepala Dinas Syariat Islam dilanjutkan dengan arahan dan bimbingan Bupati Nagan Raya H.M. Djamin Idham, S.E.

Kapolres Nagan Raya mengatakan Pihaknya telah menurunkan personel untuk menjaga jalannya peringatan 15 tahun tsunami. “Ini kita lakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan sehingga untuk mencegah kita telah mempersiapkan personel pengamanan yang di sebar dilokasi tersebut.

Sebelum acara ditutup Bupati Nagan Raya memberikan hadiah berupa uang pembinaan dan piala bagi pemenang Kegiatan Lomba Gampong bersyariat Islam Kabupaten Nagan Raya, Adapun daftar Gampong yang berhasil menjadi juara sebagai berikut:
– Juara I (satu) jatuh kepada Gp. Cot Gud, Kec. Seunagan Timur
– Juara II (dua) jatuh kepada Gp. Suka Raja, Kec. Darul Makmur
– Juara III (tiga) jatuh kepada Gp. Ujong Patihah, Kec. Kuala

Masing-masing hadiah diberikan kepada Keuchik Gampong oleh Bupati Nagan Raya yang didampingi Ketua Dewan Hakim. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Ceramah Agama oleh Tgk. Fauzi serta ditutup dengan Doa dan Dzikir bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *