Kapolres Nagan Raya Turun Langsung ke Lokasi Karhutla

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, S.I.K. melakukan pengecekan langsung lokasi kebakaran di hutan Desa Babah lueng Kecamatan Tripa Makmur Kabupaten Nagan Raya bersama Forkopimda Nagan Raya beserta Dinas terkait, Selasa (10/03/2020).

Adapun Luas lahan yang terbakar sekitar 20 Hektar, Areal lahan yang terbakar merupakan lahan hutan muda yang bergambut. Cuaca saat ini di lokasi kebakaran panas terik dan berangin, asap tebal berasal dari lahan bekas pemadaman yang mayoritas lahan gambut.

Sementara saat ini dititik lahan kebakaran telah diturunkan team Gabungan terdiri dari Personel TNI-Polri, PT. SPS-2, PT. GSM, PT. LTP, BPBD, Tagana dan masyarakat dengan mengunakan 5 unit mesin pompa air. Strategi pemadaman juga dilakukan dengan pemutusan jalan api dengan cara membuat parit disekitar lahan kebakaran dengan menggunakan 2 Exscavator.

Menurut kapolres, pihaknya segera mengumpulkan keterangan serta data guna mengungkap penyebab karhutla apakah terbakar sendiri atau dibakar. Pihaknya juga terus memantau titik api dilokasi tersebut maupun disekitar lokasi yang terbakar serta Mengoptimalkan segala upaya pemadaman  agar titik api dapat benar-benar padam walaupun Kondisi Medan yang sulit dilalui dan terbatasnya perlengkapan pemadaman dilapangan serta pengaruh kabut asap yang tebal. Ungkap Kapolres.

Pada titik kumpul awal disediakan dapur umum dari Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya guna membantu logistik dilapangan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *