Sat Narkoba Polres Nagan Raya Bekuk Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu

0

Tribratanewspolresnaganraya.com-  Satuan Reserse Narkotika (Satnarkoba) Polres Nagan Raya bekuk satu tersangka penyalahgunaan narkotika di Gampong Kulam Jeureneuh Kec. Beutong, Kab. Nagan Raya, Senin (16/03/20).

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, S.I.K. Saat Konferensi Pers di dampingi Kasat Narkoba dan Kasubbag Humas mengatakan tersangka M (20) ditangkap pada hari Rabu tanggal 11 Maret 2020. Penangkapan pelaku Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa akan terjadi transaksi narkotika oleh warga Aceh Barat di Gampong Kulam Jeureneh, Kec. Beutong, Kab. Nagan Raya. Namun setelah petugas bergegas ke lokasi tempat tersebut sudah kosong. Selanjutnya petugas kembali ke Polsek Beutong, Sesampainya di Gp. Keude Seumot tepatnya di jembatan perbatasan antara Gampong Kulam Jeurenah dengan Gampong Keude Seumot petugas melihat gerak-gerik seorang lelaki yang mencurigakan, kemudian petugas membawa lelaki tersebut ke Polsek Beutong untuk di introgasi dan ditemukan 1 (satu) paket kecil Narkotika jenis shabu yang disimpan di dalam LCD Hp didalam bagasi  Motor Yamaha Nmax.

Petugas berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti berupa 0,20 Gram Narkotika golongan I jenis Shabu dan hasil pemeriksaan urine yang positiv Shabu. Dari pengakuan pelaku ia mengonsumsi shabu baru pertama kali.

Maka terhadap tersangka dapat dijerat dengan pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) jo pasal 127 ayat (1) UUD RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika golongan I jenis Shabu dengan ancaman penjara paling cepat 5 tahun paling lama 20 tahun dan denda paling banyak Rp. 10.000.000.000 (Sepuluh Miliyar Rupiah).

 

 

Share.

Leave A Reply

Copyright © 2018 TBN Polres Nagan Raya