Antisipasi Covid-19, Polres Nagan Raya Gelar Sosialisai dan Pengecekan Suhu Tubuh Terkait Covid-19

Tribratanewspolresnaganraya.com- Guna mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan Polres Nagan Raya terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19),  maka Polres Nagan Raya melaksanaan kegiatan sosialisasi tentang virus Corona (Covid-19) oleh Dokter Edy Hidayat, S.PD.I di Halaman Makopolres Nagan Raya, Jumat (20/03/2020).

Adapun materi sosialisasi yang diberikan yaitu Pengenalan dan gejala Virus Corona (Covid-19), Cara memakai masker yang benar, Etika saat batuk, Langkah – langkah Cara Cuci tangan, Cara bersalaman serta Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Sebagaimana diketahui, untuk gerakan cuci tangan yang diperagakan menggunakan standar WHO, dengan enam langkah. Pertama menggosok sabun ataupun hand sanitizer di telapak tangan dengan durasi waktu kurang lebih 10 detik. Langkah kedua beralih menggosok punggung tangan hingga sela jari-jari, bagian kanan dan kiri secara bergantian.
Langkah ketiga kembali ke telapak tangan dengan menggosok sela jari. Keempat jari-jari ditangkupkan untuk memberi tekanan bagian dalam jari-jari. Bagian kelima mulai menggosok ibu jari. Terakhir, ujung jari digosokan ke telapak tangan secara bergantian selama minimal 10 detik.
Setelah memperagakan gerakan cuci tangan yang benar menurut WHO. Dilanjutkan pemeriksaan yang diberlakukan kepada seluruh personel Polres Nagan Raya sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus corona menggunakan alat Termometer Infrared Hubdic,

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, S.I.K. Berharap melalui  sosialisasi ini peserta yang hadir bisa menjadi perpanjangan tangan untuk menyampaikan kepada masyarakat lain yang belum mengetahui terkait Virus Corona agar kita bersama – sama saling menguatkan dalam pencegahan penyebaran virus ini di Kabupaten Nagan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *