Antisipasi Virus Corona, Danposramil dan Kapolsek Seunagan Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Tempat Umum

0

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kapolsek Seunagan Iptu Nyak Banta, SH., MH bersama Danposramil, Bhabinkamtibmas/Bhabinsa, para perangkat Desa dan Bidan Desa Puskesmas Seunagan telah melaksanakan sosialisasi pembuatan Desinfektan dan penyemprotan dalam rangka pencegahan Virus Corona (Covod-19) di wilayah Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya, Senin (23/03/2020).

Pembuatan Desinfektan di praktekan oleh Bidan Desa Cut Yuliana kepada warga, dengan beberapa langkah tahapan sebagai berikut:
a. Masukan air bersih kedalam ember ukuran 25 liter lalu masukan satu persatu bahannya ke wadah tersebut;
b. Bahan-bahan tersebut dengan takaran/dosis empat (4) tutup bayklin, empat (4) tutup super Pell dan empat (4) tutup vixsal; dan
c. Aduk sampai rata; dan Disinfektan siap untuk digunakan.

Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan di beberapa lokasi di tempat-tempat umum seperti Mako, Sekolahan, Kantor perangkat Desa, tempat Ibadah dan SPBU yang dilaksanakan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK melalui Kapolsek menjelaskan, penyemprotan cairan desinfektan di tempat-tempat umum merupakan salah satu upaya dalam mencegah penyebaran serta penularan virus corona.

“Semoga dengan dilaksanakan nya kegiatan ini masyarakat bisa jadi lebih paham penting nya menjaga kebersihan, mengikuti pola hidup sehat dan masyarakat lebih dapat mempraktekan sendiri cara pembuatan Desinfektan nantinya agar paling tidak bisa menjaga keluarga nya sendiri dari bahaya virus corona (Covid-19),” jelasnya.

Share.

Leave A Reply

Copyright © 2018 TBN Polres Nagan Raya