Sosialisasi Terkait Covid-19 serta Penertiban Hewan Ternak oleh Kapolsek Darul Makmur

0

Tribratanewspolresnaganraya.com- Sosialisasi Kamtibmas dan penyebaran virus Corona / Covid-19 serta penertiban hewan ternak, Senin (23/03/2020).

Sosialisasi Kamtibmas dan penyebaran virus corona / covid-19 dipimpin Kapolsek Darul Makmur Ipda Noca Tryananto, S.Tr.K terhadap masyarakat Dusun Sumber Bakti Desa Pulo Kruet Kec. Darul Makmur Kab. Nagan Raya, serta sosialisasi Hewan ternak yang saat ini meresahkan masyarakat Desa tersebut, serta pihak PT. SPS II. Dalam hal ini Kapolsek didampingi Humas PT. SPS II dan Kadus.

Dalam kegiatan Sosialisasi ini Kapolsek Darul Makmur menyampaikan 3 (Tiga) Hal diantaranya:
1. Terkait beredarnya Virus Corona ( Covit-19), Masyarakat harus memiliki tingkat kesadaran tentang kebersihan baik dari manusianya dan lingkungannya, agar tidak terkena penyakit.
2.Mengenal masalah Hewan ternak, agar jauh dari permasalahan maka pihak pemilik hewan ternak dimohon agar tidak sembarangan melepaskan hewan ternaknya, sehingga tidak membuat kegaduhan dan meresahkan warga dan pihak Perusahaan PT. SPS II.
3. Sosialisasi tentang Harkamtibmas, dikarenakan tidak lama lagi kita memasuki bulan suci Ramadhan dan Lebaran, tentunya pada bulan tersebut akan menimbulkan maraknya pencurian, dan kita selaku masyarakat tetap waspada dan jangan lengah.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK melalui Kapolsek mengatakan Dengan adanya Sosialisasi tersebut diharapkan mampu membangun kesadaran Masyarakat untuk bersama-sama tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan cara dimulai dari tingkat kebersihan pada lingkungan, serta Masyarakat dapat memahami tentang dampak dari Hewan ternak yang selama ini meresahkan warga jika tidak diawasi.

Share.

Leave A Reply

Copyright © 2018 TBN Polres Nagan Raya