Penyemprotan Disinfektan Serentak, Polres Nagan Raya Kerahkan Water Cannon

0

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kepolisian Daerah Aceh, Polres Nagan Raya bersama dengan Forkopimda serta instansi terkait melaksanakan penyemprotan disinfektan serentak menggunakan dua unit water canon korps Sabhara dan Brimob Kompi 3 Bataliyon C Pelopor Nagan Raya di berbagai wilayah di Kabupaten Nagan Raya khususnya di wilayah Desa Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Selasa (31/3/2020).

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri nomor ST/868/III/KEP/2020 tentang antisipasi perkembangan virus Covid-19 atau corona dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan corona.

“Hari ini kami bersama dengan jajaran TNI Kodim 0116/Nagan Raya, dan jajaran Pemerintahan serta masyarakat melaksanakan penyemprotan disinfektan. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak seluruh wilayah jajaran Aceh. Ini merupakan wujud sinergitas semua komponen, untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona,” jelas Kapolres.

Selain jalan protokol, petugas gabungan juga melaksanakan penyemprotan hingga Kelurahan, yang dimulai  dari Polsek Darul Makmur menuju Pasar Alue Bilie dan menuju desa Sukaraja, Suak Palembang, masuk ke Desa Pulo Teungoh sampai ke Desa Suka Ramai. Sebelumnya wilayah yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan para Bhabinkamtibmas sudah menghimbau warga untuk mengosongkan lokasi atau menutup sementara toko-toko sampai kegiatan selesai.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan lebih efektif juga dibarengi dengan menerapkan physical distancing. Kami menghimbau seluruh masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan physical distancing ini. Tidak keluar dari rumah bilamana tidak terlalu penting. Jaga kebersihan diri dengan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir serta selalu Berdo’a meminta perlindungan kepada Allah SWT,” pungkas Kapolres.

Kapolres berharap, dengan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan ini, dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Share.

Leave A Reply

Copyright © 2018 TBN Polres Nagan Raya