Cegah Penyebaran Covid – 19, Personel Polsek Kuala dan Personel Koramil 08/Kuala Melaksanakan Patroli Malam

Tribratanewspolresnaganraya.com – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid – 19 di Kabupaten Nagan Raya khususnya Kecamatan Kuala, personel Polsek Kuala dan personel Koramil 08/Kuala melaksanakan patroli gabungan terkait dengan penyebaran virus Corona, Rabu (01/04/2020).

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa kecamatan Kuala memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di dalam warkop agar tidak berkumpul di warkop dan saat ini sudah berlaku penerapan jam malam melalui pembatasan aktivitas malam sejak pukul 20.30 wib sampai pukul 05.30 wib yang berlaku Mulai 29 Maret 2020 sampai dengan 29 Mei 2020.

Kegiatan tersebut dilakukan secara humanis dengan menggunakan kearifan lokal (menggunakan bahasa daerah yang mudah dimengerti oleh masyarakat).

Kegiatan ini dilakukan bertempat di warung ZA lesehan, warkop desa Blang teungoh kec. Kuala kab. Nagan raya.

Tujuan dilakukan himbauan dan sosialisasi ini untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran covid-19 di Kabupaten Nagan Raya yang ditandai dengan meningkatnya jumlah warga Aceh dalam status ODP, PDP, positif covid-19 dan meninggal dunia karena covid-19. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu membangun kesadaran bersama agar terhindar dari virus Corona.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat mengetahui pentingnya untuk berdiam diri di rumah karena penyebaran virus corona ini semakin cepat dan meresahkan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *