Sat Lantas Polres Nagan Raya Gelar Sosialisasi dan Himbauan Pencegahan Covid – 19

Tribratanewspolresnaganraya.com – Satuan Lalu Lintas Polres Nagan Raya, melaksanakan giat patroli sekaligus memberikan himbauan dan sosialisasi tentang cara pencegahan penyebaran virus corona, kepada pengendara kendaraan bermotor, pejalan kaki dan pedagang di pasar, Sabtu (04/04/2020).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Nagan Raya AKP Usman, S.H, mengatakan himbauan dan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat dapat memahami tentang cara pencegahan penyebaran virus corona.

“Agar masyarakat mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona dengan tidak keluar rumah kecuali ada hal yang penting dan tidak bisa di tinggalkan.” tuturnya.

AKP Usman juga menambahkan, adapun materi yang diberikan, yakni tentang cara pencegahan penyebaran corona virus dengan cara:

1. Cuci tangan dengan sabun secara rutin;

2. Gunakan metode lain untuk bersapa tanpa saling bersentuhan;

3. Gunakan masker jika flu/batuk, pastikan bila batuk/bersin maka tutupi dengan tisu atau lipatan siku tangan;

4. Banyak konsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin C dan E untuk memperkuat imun tubuh;

5. Olahraga teratur dan istirahat yang cukup.

6. Periksa kesehatan jika kondisi tubuh demam, flu, batuk, sakit kepala, tenggorokan sakit dan sesak napas.

7. Hindari membesuk pasien yang dirawat di fasilitas kesehatan kecuali sangat penting.

Agar masyarakat tidak perlu panik, serta tidak perlu menimbun sembako/kebutuhan sehari-hari karena Pemerintah menjamin ketersediaan pasokannya. Jangan lupa kita berdoa memohon kepada Allah SWT agar kita terhindar dari virus corona dan virus ini cepat berlalu serta kita di berikan kesehatan.

“Kegiatan tersebut pun mendapatkan respon positif dari masyarakat dan dengan harapan kegiatan semacam ini bisa dilakukan secara terus menurus oleh Sat Lantas Polres Nagan Raya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *