Senin, Juni 17, 2024
HumasMitra PolriPolisi Kita

Polres Nagan Raya Gelar Latihan Tactical Floor Game Sispamkota Dalam Rangka Ops Kontijensi Aman Nusa II

Tribratanewspolresnaganraya.com – Menghadapi pandemi wabah virus corona (covid-19) yang hampir melanda seluruh dunia termasuk Negara Indonesia, Polres Nagan Raya dan jajaran gelar pelatihan Tactical Floor Game (TFG) dalam upaya Sistem Pengamanan Kota (sispamkota) dan menghadapi kontijensi Aman Nusa II, bertempat di Aula Polres Nagan Raya. Senin (06/4/20).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, S.I.K. didampingi Wakapolres Kompol Taupik Rahman, S.H. serta Kabag Ops Kompol M. Jonni dan Pejabat Utama Polres Nagan Raya serta dihadiri para Kapolsek.

Tactical Floor Game (TFG) merupakan bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana Sispamkota Kontijensi Operasi Aman Nusa II Tahun 2020 Polres Nagan Raya.

Tentunya langkah-langkah yang akan dilakukan dari rangkaian demi rangkaian skenario latihan sudah disesuaikan dengan urutan, waktu dan kebutuhan latihan.

Rangkaian pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk menghindari terjadinya kesalahan serta memiliki kemampuan mengantisipasi hambatan yang diperkirakan mungkin akan dihadapi pada saat pelaksanaan tugas dilapangan.

Kapolres Nagan Raya mengatakan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan TFG ini agar personel yang terlibat dan instansi terkait dalam simulasi pengamanan kota dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan peranannya masing-masing baik pada saat situasi aman maupun situasi kontijensi serta menentukan pola pengamanan terhadap perkembangan situasi terkait penyebaran Covid-19.

“Saya juga berharap agar para pemangku kepentingan bersama-sama bersatu melawan Virus Corona (Covid-19) sehingga wabah ini akan cepat berlalu dari Kabupaten Nagan Raya yang kita cintai bersama,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *