Kapolsek Beutong Hadiri Acara Simulasi Penanganan Covid 19

Tribratanewspolresnaganraya.com – Muspika Kecamatan Beutong mengadakan simulasi penanganan korban virus corona (Covid-19) dilapangan Bola Kaki Gampong Kede Seumot Kec. Beutong Kab. Nagan Raya, Selasa(7/4/2020).

Simulasi melibatkan tim medis dari Puskesmas Beutong, TNI dan Polri, dengan peserta kepala puskesmas, Danramil, dan Kapolsek Beutong.

Dalam pelaksanaan acara tersebut di peragakan tata cara dalam penanganan Covid-19 dengan urutan dari tingkat gugus desa, kecamatan, hingga ke rumah sakit sesuai protokol standar kemudian Pasien keluar dari rumah sakit akan dibawakan kerumah sehat. Setelah dinyatakan oleh Dokter yang menangani Pasien yang terpapar Covid-19 dinyatakan Sehat, untuk pasien tersebut akan dikeluarkan Surat Sehat oleh Dokter yang menanganinya.

“Simulasi ini bertujuan untuk pemaparan alur penanganan Covid-19 dari tingkat gugus desa, kecamatan, hingga ke rumah sakit sesuai protokol standar” kata Kapolsek Beutong Ipda Adlin, S.H.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat“Jangan panik, tetap ikuti aturan dan saran dari pemerintah dalam hal ini dari Kementrian Kesehatan agar tetap berada dirumah dan tetap menjaga kebersihan diri dan juga lingkungan, terutama mencuci tangan” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *