Dalam Rangka Menghadapi Bencana Di Wilayah Kabupaten Nagan Raya, Polres Nagan Raya Cek Personel Dan Peralatan

Tribratanewspolresnaganraya.com – Dalam rangka menghadapi bencana di wilayah Kabupaten Nagan Raya, Kepolisian Resor Nagan Raya menggelar pengecekan personel dan peralatan yang berlangsung di mako Polres Nagan Raya.

Saat ini wilayah Kabupaten Nagan Raya memasuki musim penghujan, sehingga potensi terjadinya bencana alam sangat besar, untuk itu perlu adanya peran dan partisipasi semua pihak dalam menghadapi kemungkinan bencana.

Kegiatan ini untuk mengecek kesiapsiagaan alat dan personel. Sehingga ketika ada banjir dan longsor bisa langsung terjun membantu penanganan bencana. Di mana petugas disiapkan di mapolres yang berunsur dari sabhara dan elemen lainnya siaga 1× 24 jam.

Penanggulangan bencana merupakan urusan semua pihak walaupun pemerintah sebagai penanggungjawab, namun semua unsur juga perlu meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

Prinsip penanggulangan bencana secara cepat dan tepat. Tujuannya untuk menyelamatkan korban dann harta benda. Namun prioritas utama menyelamatkan manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *