Kabag Ops Polres Nagan Raya Hadiri Peluncuran Bantuan Sosial Tunai (BST)

Tribratanewspolresnaganraya.com- Pemkab Nagan Raya meluncurkan penyerahan bantuan sosial tunai (BST) Kementerian Sosial RI secara simbolis kepada keluarga penerima mamfaat (KPM). Kegiatan digelar di Kantor Pos Simpang Peut, Kec. Kuala, Kab. Nagan Raya, Selasa, 12/5/2020.

Bantuan sosial tunai (BST) dalam rangka penanganan dampak Covid-19 yang diberikan oleh Sekda Kab. Nagan Raya H.TR. Johari, SE Kepada Keluarga Penerima Mamfaat (KPM). BST merupakan bantuan sosial dari APBN melalui Kementrian Sosial Republik Indonesia untuk diberikan kepada warga masyarakat kurang mampu ataupun terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kab. Nagan Raya dengan Kriteria penerima diluar dari pada penerima Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan BLT sumber Dana Desa. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Ops Polres Nagan Raya Kompol M. Jonni yang mewakilkan Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK.

Jumlah penerima BST di Nagan Raya sebanyak 6.051 kepala keluarga (KK) di 10 (sepuluh) Kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya sebesar Rp. 600.000 / bulan setiap kepala keluarga (KK) selama 3 (tiga) bulan berturut-turut yaitu dari bulan April, Mei dan Juni 2020 dengan Sistem penyaluran Via Kantor Pos Indonesia terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *