Kasat Binmas Polres Nagan Raya Hadiri Kegiatan Penyaluran Zakat Infaq Dan Shadaqah (ZIS) Tahun 2020

Tribratanewspolresnaganraya.com – Kamis (14/5/2020),sekira pukul 09.58 wib, bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Alue Bilie Kec. Darul Makmur Kab. Nagan Raya, telah dilaksanakan giat Penyaluran Zakat Infaq Dan Shadaqah ( ZIS) Tahun 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Bupati Nagan Raya, Ketua Baitul Mal Kab. Nagan Raya, Kasat Binmas Polres Nagan Raya Akp S. Bambang, Danramil 06 Darul Makmur, Camat Darul Makmur, Bhabinkantibmas Polsek Darul Makmur, Unsur Kepala Desa dan Para Masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Nagan Raya mengatakan “Salah satu rukun Islam yang mempunyai keutamaan dan keistimewaan tersendiri adalah Zakat, Zakat memiliki Potensi yang besar untuk membantu Perekonomian Umat, sebagaimana yang kita ketahui zakat merupakan kewajiban bagi setiap Umat Islam, hal ini telah ditetapkan dalam Al-Qur’an dengan jelas Zakat tidak hanya berdimensi sosial dan ekonomi nilai kajian terpenting yang harus dikembangkan secara luas dimana zakat yang diharapkan mampu mengatasi problem kemiskinan dan kesenjangan sosial” katanya.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Dalam Hal ini sudah melakukan berbagai Upaya dalam rangka mewujudkan kesejatraan Masyarakat dan kami mengucapkan Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-setingginya Kepada Amil pelaksanaan Baitul Mal Kabupaten Nagan Raya yang telah bekerja keras secara Optimal, Amanah dan Profesional, Kredibel dan Trasparan serta dapat membuat lebih baik dari yang sebelumnya.

Selama ini dana yg diterima oleh Baitul Mal berasal dari sumber sumbangan Saudara-Saudara kita yaitu Dari pihak PNS, Para Kontraktor bahkan pihak Polres Nagan Raya tiap bulanya memberi dana bantuan sebesar Rp 38,000,000,-( Tiga puluh Delapan Juta Rupiah ) yang mana dana tersebut dimasukan kedalam Kas Baitul Mal melalui Rekening BKAD, dan muda-mudahan kedepan pada tabungan Baitul Mall Semakin meningkat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Penyerahan Dana Bantuan kepada Fakir Miskin dan anak Yatim secara Simbolis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *