Personel Polsek Darul Makmur Membersihkan Rumah Masyarakat Yang Tertimpa Kayu Akibat Angin Kencang

0

Tribratanewspolresnaganraya.com – Musibah angin kencang disertai hujan dan petir mengakibatkan tumbangnya beberapa pohon di Desa Alue Waki Kec Darul Makmur Kab Nagan Raya, Selasa (20/5/2020) sore.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK melalui Kapolsek Darul Makmur Iptu Samsul, mengatakan pohon tumbang terjadi pasca hujan deras disertai angin kencang pada selasa (19/5) sore.

Akibatnya, beberapa pohon tumbang sehingga menimpa tiga rumah warga yang terbuat dari papan, sehingga rusak berat. “Rumah warga yang tertimpa pohon tersebut adalah rumah Numani (40) mengalami Rusak parah akibat tertimpa pohon Durian yang berada di belakangnya, Sedangkan Rumah Rekontruksi Kayu dan Papan milik Syarifuddin (38) dan Ibu Rosmawar (37) hanya mengalami rusak ringan akibat tertimpa pohon pinang yang berada di depan rumah miliknya” kata Kapolsek Darul Makmur dalam keterangannya.

Kapolsek Darul Makmur mengungkapkan, atas peristiwa tersebut, pihaknya melalui Bhabinkamtibmas, Rabu (20/5/2020) pagi melaksanakan kerja bhakti bersama instansi terkait dan masyarakat guna membantu membersihkan batang dan ranting pohon tersebut.

melalui Bhabinkamtibmas Kapolsek juga menghimbauan kepada masyarakat, agar selalu berhati-hati saat beraktivitas apalagi sekarang musim hujan yang disertai angin, masih banyak pohon yang rapuh dan mudah roboh, ketika terkena angin kencang.

Dalam musibah beberapa rumah tertimpa pohon tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun hanya kerugian materil yang di taksir lebih kurang  4,5 juta rupiah.

Share.

Leave A Reply

Copyright © 2018 TBN Polres Nagan Raya