Persiapan New Normal, Polres Nagan Raya Bagikan Masker Kepada Pengendara

Tribratanewspolresnaganraya.com – Polres Nagan Raya Melakukan pembagian masker kepada pengendara yang melintas di Jl. Meulaboh-Tapaktuan Desa Simpang Peut Kec. Kuala Kab. Nagan Raya, kegiatan tersebut untuk persiapan penerapan New Normal atau tatanan hidup baru di tengah pandemi Virus Corona, sebagaimana yang telah direncanakan oleh pemerintah melalui pidato Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Personel Polres Nagan Raya menghentikan setiap mengendara yang terlihat tidak mengenakan masker. Para pengendara ini kemudian diberikan pemahaman tentang protokol wajib masker bagi yang beraktivitas di luar rumah, warga diberi masker secara gratis.

Terkait kesiapan Polres Nagan Raya menyongsong pemberlakukan new normal, Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, S.I.K melalui Kasubbag Humas Iptu Sapta Nofison menjelaskan bahwa sebelum new normal life diberlakukan, tentunya ada beberapa hal yang harus dipastikan. Antara lain bagaimana tingkat disiplin warga menggunakan masker, jaga jarak aman dan pola cuci tangan.

Menurutnya, new normal ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat dengan harapan agar warga dapat secepatnya beradaptasi dengan kondisi tersebut.

Pada intinya, kebijakan penerapan new normal ini adalah perubahan pola dan perilaku kita yang menyesuaikan dengan kondisi pandemi corona. Tentunya kita akan melihat kondisi aktifitas warga yang kembali normal diantara pembatasan sosial di berbagai aspek yang telah di longgarkan, namun disertai dengan ketentuan protokoler kesehatan pencegahan covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *