Tingkatkan Pengendalian Karhutla, Polres Nagan Raya bersama Warga Cek Titik Hotspot

Tribratanewspolresnaganraya.com-  Tingkatkan pengawasan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Kasubsektor Kuala Pesisir Aiptu Amrizal, SE dan Bhabinkamtibmas Subsektor Kuala Pesisir Polres Nagan Raya bersama warga masyarakat melakukan patroli dan pengecekan titik hotspot di Desa Suak Puntong kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya, Selasa (09/06/2020).

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK melalui Kasubsektor menjelaskan kegiatan patroli dan pengecekan titik hotspot sebagai upaya pengendalian karhutla karena menurut informasi aplikasi lancang kuning ditemukan adanya titik api,” ujar Aiptu Amrizal.

Adapun setelah dilakukan patroli pengecekan Hotspot di seputaran kebun sawit milik masyarakat yang terletak di Desa Suak Puntong kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya dengan hasil tidak ditemukan titik api (Hotspot). Namun anggota tetap harus waspada dan selalu siaga.

Selain melakukan patroli juga dilakukan koordinasi dengan masyarakat Menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, barang siapa saja yang dengan sengaja membakar lahan dan hutan dapat dikenakan sangsi pidana dan jika terjadi karhutla segera Melakukan koordinasi atau laporkan segera ke pihak Kepolisian atau dengan Aparatur Desa.

“Dengan adanya Patroli dan pengecekan titik hotspot lokasi yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dapat dipetakan sebagai upaya pengendalian karhutla dengan mengedepankan upaya pencegahan yang harus dilakukan sejak dini, sebelum kebakaran terjadi,” tutur Aiptu Amrizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *