Pemeriksaan Kendaraan di Check Point Polres Nagan Raya Diperketat

0

Tribratanewspolresnaganraya.com- Pencegahan penyebaran Covid-19 gencar dilakukan diwilayah perbatasan. Seperti terlihat di Pos Check Point Kuala Pesisir dan Pos Check Point Darul Makmur yang melakukan Pengecekan kendaraan tiga kali dalam sehari, yakni pagi, sore dan malam. Senin (15/06/2020).

“Pos Check point sebagai upaya mencegah penyebaran Covid- 19. Khususnya pemudik yang berasal dari luar Kabupaten Nagan Raya,” ucap Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK.

Dijelaskan, penyekatan dikhususkan bagi semua kendaraan, baik roda dua maupun roda empat yang masuk melalui perbatasan Nagan Raya-Meulaboh dan Nagan Raya-Abdiya. Oleh karena itu, pihaknya tidak mau kecolongan pemeriksaan wilayah perbatasan dan jalur pemudik harus diperketat.

Terdapat 117 orang terperiksa yang berasal dari Meulaboh 45 orang, dari Abdiya 72 orang dan untuk sementara belum ditemukan adanya pemudik yang suhu tubuhnya diatas 38 derajat celcius.

Kapolres Nagan Raya meminta kepada masyarakat di wilayah sesuai untuk meningkatkan kewaspadaan terkait dengan Covid-19. Masyarakat didorong untuk menjalankan protokol kesehatan sesuai ketentuan dari pemerintah. Hal tersebut perlu di lakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Selain itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat supaya meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tindak kejahatan selama Covid-19.

Share.

Leave A Reply

Copyright © 2018 TBN Polres Nagan Raya