Polres Nagan Raya Gelar Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke-74

Tribratanewspolresnaganraya.com- Hari Bhayangkara ke-74 kali ini diperingati dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya terdampak wabah COVID-19, yakni digelar sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona, Rabu (1/7/2020) pukul 08.00 WIB.

Upacara Hari Bhayangkara digelar pada Istana Kepresidenan dengan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dan disiarkan secara langsung di Mabes Polri dan seluruh polres jajaran se-Indonesia.

Polres Nagan Raya turut menghadiri upacara secara virtual bertempat di Gedung Serba Guna Bhara Daksa, yang dipimpin oleh Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno, SIK bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Kabupaten Nagan Raya.

Pada Hari Bhayangkara ke-74 kali ini, Polri mengusung tema “Kambtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, dengan menggelar rangkaian kegiatan seperti aksi bakti sosial kepada masyarakat, pembagian sembako, ziarah makam pahlawan dan santunan hingga layanan SIM gratis.

Kapolres Nagan Raya mengatakan Hari Bhayangkara ke-74 kali ini merupakan momen yang harus dimanfaatkan untuk meningkatkan semangat dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri untuk menjaga situasi kamtibmas di tengah wabah COVID-19 yang melanda.

“Dengan menambahkan protokol kesehatan COVID-19 dalam pelaksanaan tugas, kami akan berjuang sebaik-baiknya untuk menjalankan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta aparat penegak hukum,” tegasnya.

Kembali pada Upacara Hari Bhayangkara, Presiden Joko Widodo juga mengingatkan agar Polri berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), terutama pada kawasan yang dianggap rawan dan berpotensi serta berupaya maksimal dalam menanggulangi wabah Covid-19.

Berikut 7 (tujuh) instruksi Presiden kepada seluruh anggota Polri pada Hari Bhayangkara ke 74. Pertama, terus memegang teguh serta mengamalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas juga menjaga kehormatan dan menjaga kepercayaan, menjaga kebanggaan sebagai anggota Polri. Kedua, terus melakukan reformasi diri secara total membangun sistem dan tata kelola yang partisipatif transparan dan akuntabel serta bangun kultur kerja Polri yang profesional modern dan tepercaya. Ketiga, terus memantapkan soliditas internal, memperkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Keempat,terus menerapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat. Kelima, terus meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, melakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat. Keenam, terus menjaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari COVID-19. Ketujuh harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *