Bhabinkamtibmas Polsek Seunagan Laksanakan Giat Pemasangan Browsur Saber Pungli

0

Tribratanewspolresnaganraya.com- Bhabinkamtibmas Polsek Seunagan Bripka M. Iqbal melaksanakan giat pemasangan Browsur Saber Pungli di tempat -tempat keramaian di Gampong Blang Baro Kec.Seunagan Kab.Nagan Raya ditengah pandemi, Jumat (10/07/20).

Berhubung banyaknya bantuan baik dari pemerintah atau swasta untuk menangani pandemi virus corona, Polri mensosialisasikan terkait pemungutan liar (saber pungli) Kepada Aparatur Desa, sehingga penggunaan anggaran maupun bantuan bisa lebih transparan dan tepat sasaran sesuai yang diharapkan  untuk membantu mempercepat pemulihan pandemi Covid-19 guna mendukung New Normal.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga melaksanakan giat Sosialisasi Saber Pungli  tentang penggunaan Anggaran Dana Desa sehingga anggaran Desa yang telah diprogramkan pemerintah untuk pembangunan Desa bisa tepat sasaran.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk ikut serta mengawasi Dana Desa sesuai peruntukannya .
Apabila ditemukan adanya penyalahgunaan anggaran tersebut agar berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, karena itu adalah perbuatan yang melanggar hukum berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar atau Saber Pungli, dan UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik dan dunia pendidikan.” Tegas Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK.

Share.

Leave A Reply

Copyright © 2018 TBN Polres Nagan Raya