Selasa, April 16, 2024
HumasMitra PolriPolisi Kita

Pastikan Tubuh Personel Tetap Sehat, Polres Nagan Raya Gelar Rikkes Berkala

Tribratanewspolresnaganraya.com- Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Aceh bersama Urkes Polres Nagan Raya menggandeng Laboratorium Rumah Sakit Bunda Thamrin, Banda Aceh, melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala di Mako Polres Nagan Raya, Rabu (15/07/2020).

Kegiatan rikkes berkala ini dipimpin Kompol Dr. Amir Paur Kesmapta Polda aceh diikuti 108 personel gabungan Polres Nagan Raya dan Brimob.

Pemeriksaan kesehatann atau Medical Check Up (MCU) adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh untuk mengetahui status kesehatan, bukan untuk mendiagnosis gejala atau mengobati penyakit.

Kegiatan ini dilakukan tiap enam bulan sekali untuk mengecek kesehatan khususnya seluruh personil maupun PNS Polri.

Pelaksanaan Rikkes Berkala ini berjalan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan ditengah pandemi corona mengenakan masker, cuci tangan dan jaga jarak dengan tahapan Pendaftaran Pengisian Formulir, Pengambilan darah, Tes Urine, Pemeriksaan tensi dan nadi, Pemeriksaan Rekam Detak Jantung dan Rontgen hingga ujian kesehatan jiwa.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK menjelaskan Selain sebagai upaya deteksi dini, hasil Medical Check Up juga akan digunakan sebagai bahan pertimbangan Personil dalam mengikuti berbagai Pendidikan lanjutan nantinya.

Dalam pelaksanaannya ada beberapa organ tubuh yang dicek seperti Kadar gula darah, Urine, Detak jantung dan THT.

“Kami berharap dengan adanya kegitan seperti ini, kesehatan para personil khususnya di Polres Nagan Raya bisa lebih terjaga dan selalu sehat serta dapat lebih mengetahui kondisi kesehatan masing – masing personel ” tutup Kapolres.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *