Pertama di Masa Pandemi, Staf Kemenko Polhukam Kunjungan Kerja ke Polres Nagan Raya

Tribratanewspolresnaganraya.com- Staf Kemenko Polhukam RI Bidang Koordinasi Pertahanan Negara melakukan kunjungan kerja di Mapolres Nagan Raya, Rabu (15/07/2020).

Dalam kunjungan kerja pertama di masa pandemi Covid-19, Staf Kemenko Polhukam RI Bidang Koordinasi Pertahanan Negara yang diketuai Kolonel Sutikno Sulaiman di Bidang dokhan 1 Hanneg bersilaturahmi ke Mapolres Nagan Raya dengan disambut hangat oleh Kapolres Nagan Raya AKBP Risno. SIK.

Kunker Staf Kemenko Polhukam tepat pada masa persiapan pemberlakuan new normal fase kedua. Karenanya, kunjungan kerja menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sangat ketat. Seperti menjaga jarak di perjalanan dan lokasi pertemuan, terus mengenakan masker, pengukuran suhu tubuh serta mencuci tangan pada sejumlah titik yang didatangi.

Dalam kunker Kemenko Polhukam sempat mengikuti rapat terbatas dengan PJU Polres Nagan Raya. Kapolres Nagan Raya melaporkan melalui paparannya tentang suasana prakondisi menjelang pemberlakuan new normal fase kedua di Kabupaten Nagan Raya. Selanjutnya, Kemenko Polhukam beserta rombongan meneruskan perjalanan menuju Gampong Tanggoh Aceh (GTA) di Gp. Rantau Selamat, Kec. Tadu Raya, Kab. Nagan Raya.

“Protokol kesehatan Covid-19 itu tidak hanya berlaku di daerah zona merah. Meskipun daerah ini masih zona hijau, Saya gembira karena masyarakat yang menyambut kami dengan hangat memakai masker, suhu kita semua diukur, mensediakan tempat cuci tangan dan jarak tetap dijaga,” kata Sutikno Sulaiman dalam arahannya di Balai Desa.

Sebelum meninggalkan lokasi, Rombongan launching Beberapa ketangguhan dalam Gampong Tanggoh diantaranya, tangguh dalam ekonomi, tangguh sosial, tangguh dalam menghadapi bencana, tangguh dalam ketahanan pangan serta tangguh dalam keamanan.

Terdapat juga lokasi tangguh penanganan medis pasien covid – 19, dimana sudah dipersiapkan rumah isolasi yang diperuntukan kepada pasien yang positif corona. Selain itu Rombongan juga meninjau ketahanan pangan berupa kolam ikan yang sudah dikembangbiakkan guna mendukung ketahanan pangan.

“Ketahanan pangan dan kampung tangguh wujud program extraordinary dalam mencegah corona seperti disampaikan Bapak Presiden beberapa waktu lalu, kami berterima kasih kepada seluruh perangkat desa dan warga Rantau Selamat yang sudah berpartisipasi untuk menyiapkan lokasi untuk dilakukan launching sebagai kampung tangguh,” tutup Kapolres.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *